PENGUKUHAN DAN PERPANJANGAN JABATAN KEPALA DESA DI TUBAN

  • Jul 09, 2024
  • Cendoro

Tuban, 20 Juni 2024 – Bertempat di Pendapa Krida Manunggal Tuban, pelantikan perpanjangan jabatan kepala desa digelar pada hari Kamis (20/06/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat dan Forkopimka, serta Ketua TP PKK beserta anggota.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE, menekankan pentingnya peran kepala desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Bupati menginstruksikan agar kepala desa yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat untuk memastikan pemerintahan desa berjalan dengan baik dan efektif.

Bupati Aditya juga menyoroti pentingnya peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas utama dalam pemerintahan desa. "Kepala desa harus proaktif dalam merencanakan dan melaksanakan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga desa. Kolaborasi dengan BPD dan partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan ini," ujar Bupati Aditya.

Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat dan lancar, ditutup dengan harapan agar para kepala desa yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa di Tuban.