POSYANDU INTEGRASI LAYANAN PRIMER POS 1 MELATI DESA CENDORO

  • Jun 12, 2024
  • Cendoro

Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa/KelurahanPada tanggal 14 Mei 2024, telah dilaksanakan kegiatan Posyandu Integrasi Layanan Primer di Desa Cendoro mulai pukul 08.00 WIB yang bertempat di Balai Desa Cendoro. Kegiatan ini meliputi Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Posyandu Remaja serta pemeriksaan ibu hamil.

Kegiatan Posyandu ini dihadiri oleh semua kalangan, mulai dari balita, anak-anak, remaja, ibu hamil dan lansia. Pada posyandu balita kegiatan yang dilaksanakan yaitu menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, pemberian vitamin dan Sub PIN polio. Pemeriksaan pada ibu hamil dimulai dari mengukur lingkar lengan, menimbang berat badan, mengukur tekanan darah dan edukasi tentang persiapan melahirkan. Sedangkan kegiatan pada posyandu lansia yaitu skrining kesehatan mulai dari mengukur tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemberian obat-obatan serta penyuluhan kesehatan.

Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) ini adalah kegiatan baru dan mulai di uji coba dilaksanakan di Posyandu 1 Melati. Untuk kedepannya kegiatan Posyandu Integrasi Layanan Primer ini akan terus dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan anjuran Kementrian Kesehatan bahwa semua posyandu harus melaksanakan kegiatan Posyandu Integrasi Layanan Primer ini.