WISUDA SOTH DESA CENDORO TAHUN 2023

  • Jan 17, 2024
  • Cendoro

CENDORO – SOTH merupakan sekolah khusus yang ditujukan untuk para orang tua hebat dalam rangka menurunkan angka stunting anak. SOTH diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak balitanya demi meningkatkan kualitas generasi penerus di Indonesia. Materi yang diusung dalam SOTH meliputi Pola Parenting Anak, Perencanaan Kehidupan Berkeluarga dan Harapan Orang Tua Terhadap Masa Depan Anak serta materi-materi lainnya. Sekolah Orang Tua Hebat ini dilaksanakan selama 14 pertemuan.

            Dalam rangka penutupan kegiatan SOTH tahun 2023, BKKBN bersama Tim Penggerak PKK, PLKB dan kader Desa Cendoro menyelenggarakan kegiatan wisuda pada tanggal 11 Desember 2023 yang diikuti oleh 40 peserta. Peserta wisuda tersebut merupakan ibu-ibu peserta kegiatan SOTH. Rangkaian kegiatan wisuda ini dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB, sambutan Camat Palang, sambutan Kepala Desa, prosesi wisuda, hiburan serta penyampaian kesan dan kesan selama mengikuti kegiatan SOTH.

            Acara wisuda SOTH ini berlangsung sangat meriah karena antusias ibu-ibu serta panitia dalam menyukseskan acara ini. Hiburan dalam acara ini yakni choir, tari daerah serta drama edukasi orang tua hebat. Pemerintah Desa Cendoro berharap semoga acara SOTH tahun depan semakin baik lagi.